Breaking News

WAKIL WALIKOTA PALANGKA RAYA MENINJAU PELAKSANAAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN BAGI PELAKU USAHA KULINER DAN CAFE

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah  didampingi anggota dewan dari Komisi C, M. Hasan Busyairi  bersama Ketua Harian Satgas Covid-19, Emi Abriyani  serta Tim URC Satgas Covid-19 melakukan peninjauan ke beberapa tempat pelaku usaha kuliner dan cafe yang telah menerapkan standart protokol kesehatan, Rabu/22/07/2020.

Dari hasil investigasi dilapangan, banyak pelaku usaha yang sudah menerapkan standart protokol kesehatan, seperti tersedianya tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker serta selalu menjaga jarak tetapi ada juga yang belum memenuhi standart tersebut, maka pada kesempatan itu pula Hj. Umi Mastikah memberikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung agar bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah saat memberikan himbauan serta arahan kepada pengelola dan pengunjung salah satu cafe tentang penerapan standart protokol kesehatan (Dok.Pol PP/2020).

Kurangnya kesadaran dari masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah juga menjadi sorotan, padahal sosialisasi dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat sudah hampir 4 bulan berjalan, pemberian sanksi bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker masih dalam pengkajian Pemerintah Kota. M. Hasan Busyairi  yang menjabat Wakil Ketua I Komisi C di DPRD Kota Palangka Raya menjelaskan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Palangka Raya menyetujui pemberian sanksi kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker, agar ada efek jera kepada yang tidak mentaati peraturan dan apabila semua sudah melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan, otomatis akan mempercepat memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) di Kota Palangka Raya.

Foto bersama setelah usai meninjau dan memberikan himbauan di salah satu cafe di Kota Palangka Raya (Dok.Pol PP/2020).

 

Komentar