Breaking News

TIDAK MENGGUNAKAN MASKER, DENDA 100 RIBU RUPIAH

Pemerintah Kota Palangka Raya hari ini, (Senin, 14/09/2020) akan melaksanakan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai Perwali Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan pendisiplinan, penegakan hukum protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi.

Adapun sanksi yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan jenisnya beragam, diantaranya :

  • Bagi yang tidak menggunakan masker akan di kenakan sanksi atau denda sebesar 100 ribu rupiah atau bekerja menyapu memungut sampah kurang lebih 2 jam lamanya. 
  • Bagi pelanggar pada sarana transportasi umum akan dikenakan sanksi atau denda sebesar 5 juta rupiah atau pencabutan izin trayek
  • Bagi pelanggar di tempat umum yang sifatnya sengaja mengundang kerumbunan massa akan dikenakan sanksi atau denda kepada penanggung jawab acara tersebut sebesar 15 juta rupiah.

Tim satgas covid 19 melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, berlokasi di POSPOL pasar besar Kota Palangka Raya (Dok. Pol PP/2020)

Petugas sedang mengawasi pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker yang dikenakan sanksi membersihkan dan memungut sampah di pasar besar (Dok. Pol PP/2020)

Komentar