Satgas Gabungan Karhutla Kota Palangka Raya.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya yang tergabung dalam satgas gabungan karhutla Regu III, sabtu (10/08/2019) kembali berjibaku memadamkan kebakaran lahan yang terjadi dijalan kalibata, kebakaran lahan ini meluas hingga mendekati aspal dan mengganggu aktifitas masyarakat yang melintas. Petugas dilapangan sempat mengalami kesulitan dalam mendapatkan air untuk digunakan, musim kemarau yang cukup lama ini membuat air yang biasanya ada di parit-parit menjadi kering.

kebakaran lahan yang meluas hingga ke jalan (Dok.Polpp.10/08/2019)

Namun petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya dan BPBD Kota Palangka Raya, tidak mau kehilangan akal untuk mencegah kebakaran meluas. Secara sigap petugas memanfaatkan air dari sumur bor pompa milik warga disekitar lokasi terjadi kebakaran. Dalam waktu kurang lebih 2 jam petugas gabungan berhasil memadamkan kebakaran yang hampir meluas ke aspal jalan sehingga, masyarakatpun bisa kembali beraktifas melewati jalan tanpa diganggu asap yang menutupi pandangan pengendara yang berlalu lalang.

Satgas Gabungan Regu III, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya dan BPBD Kota Palangka Raya memadamkan kebakaran lahan dijalan Kalibata Kota P.Raya(Dok.Polpp.10/08/2019)

 

Komentar