Breaking News

PERTEMUAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS) DI AULA MAKO SATPOL PP KOTA PALANGKA RAYA

Pertemuan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di aula MAKO Satpol PP Kota Palangka Raya yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membahas kesiapan pembentukan Sekretariat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam mendukung Pengawasan dan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah (Rabu/20/01/2021).

Dalam sambutannya, Hera mengapresiasi upaya dari Satpol PP untuk membentuk Sekretariat PPNS di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya yang mana harapan beliau, ini adalah sebagai langkah awal melakukan inovasi dalam rangka melayani masyarakat Kota Palangka Raya kedepannya bisa lebih baik lagi.

Sekda Kota Palangka Raya didampingi Kasat Pol PP saat memberikan sambutan dan arahan di aula MAKO Satpol PP Kota Palangka Raya (Dok.Pol PP/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham, Dr. Ilham Djaya, SH, MH, M.Pd  juga turut mendukung dan mengapresiasi pembentukan PPNS di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Melalui via telepon beliau mengatakan akan membentuk tim untuk pemutakhiran data PPNS di lingkup Kota Palangka Raya dan semoga bulan maret 2021 nanti Sekretariat PPNS bisa diresmikan.

Sekretaris sekaligus PPNS Satpol PP Kota Palangka Raya, Drs. Martin Sihombing mengatakan pembahasan ini sebagai momentum awal pra persiapan pembentukan Sekretariat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Palangka Raya karena kedepannya fungsi dan peran PPNS sangat strategis dalam Penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada)/ Perwali. Selain itu juga tujuan dari pembentukan sekretariat ini sebagai wadah untuk mengkoordinir, mengayomi serta pembinaan agar satu gerak, satu langkah, dan satu pikiran dalam Penegakan Perda dan Perkada.

Sekretaris Pol PP didampingi Kasat Pol PP saat melakukan sesi wawancara usai pertemuan (Dok.Pol PP/2021).

Komentar