Breaking News

PENERTIBAN PENGAMEN DAN PEDAGANG ASONGAN YANG MANGKAL DI LAMPU LALU LINTAS

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya kembali melakukan penertiban terhadap pengamen dan pedagang asongan yang biasa mangkal di beberapa tempat sekitaran lampu lalu lintas yang ada Kota Palangka Raya, Kamis/02/07/2020.

Tujuan dari penertiban ini seperti yang disampaikan KASAT POL PP, Yohn B.G. Pangaribuan, AP  adalah dalam upaya untuk menjaga ketentaman dan ketertiban serta kenyamanan bagi pengguna jalan raya.

KASAT POL PP saat memberikan arahan kepada seluruh personel dalam apel siaga di halaman MAKO SATPOL PP Kota Palangka Raya (Dok. Pol PP/2020)

Selain melakukan penertiban, kegiatan ini juga bertujuan untuk penanganan pecegahan penyebaran covid 19 dengan melakukan rapid test kepada mereka yang terjaring sebanyak 13 orang yang dilakukan di gedung pertemuan rumah jabatan Walikota, 2 orang hasilnya reaktif yang keduanya adalah pedagang asongan.

Rapid test terhadap pengamen di gedung pertemuan rumah jabatan Walikota Palangka Raya (Dok.Pol PP/2020)

Kedua orang yang reaktif langsung di bawa menggunakan ambulance dengan pengawalan dari SATGAS COVID-19 menuju ke asrama haji Al Mabrur untuk dilakukan swap, untuk mengetahui lebih lanjut apakah positif tertular Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), sedangkan bagi mereka yang negatif diserahkan kepada dinas terkait untuk diberikan pembinaan.

Pengamen dan pedagang asongan diberi arahan sebelum di bawa ke Dinas Sosial, Poncowati untuk diberikan pembinaan (Dok. Pol PP/2020)

 

Komentar