Breaking News

PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI KOTA PALANGKA RAYA TAHUN 2020

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan hari Senin tanggal 11 Mei 2020 di Kota Palangka Raya. Pelaksanaan PSBB ini berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK. 01.07/MENKES/294/2020 dan Peraturan Walikota Palangka Raya Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Palangka Raya.

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah saat memimpin apel gelar pasukan SATGAS Terpadu Percepatan Penanganan COVID-19 di halaman Balai Kota Palangka Raya (Dok. Pol PP/2020)

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ini berlaku selama 14 hari, dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 24 Mei 2020 dan bisa diperpanjang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apel persiapan serta arahan yang di pimpin KOMPOL F. Sukarinaldo, SH.  di Pos bundaran kecil (Dok.Pol PP/2020)

Banyak masyarakat yang belum paham dengan pemberlakuan PSBB di Kota Palangka Raya, padahal 2 (dua) hari sebelum pelaksanaan PSBB telah dilakukan sosialisasi, baik itu berupa edaran yang disebarkan, mobil siaran, maupun di media sosial. Tetapi hasil dilapangan menunjukan banyak masyarakat yang masih kebingungan saat mengetahui banyak jalan-jalan yang di sekat/ditutup sementara yang menjadi kawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Satgas terpadu covid-19 saat memeriksa pengendara kendaraan bermotor yang akan masuki kawasan PSBB jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya (Dok.Pol PP/2020)

Komentar