Breaking News

PATROLI PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN DI SEKOLAH DI WILAYAH KOTA PALANGKA RAYA

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya bersama tim gabungan KODIM 1016/Plk, Detasemen Polisi Militer XII/2 Plk, Polresta Palangka Raya,Pengadilan Tinggi Negeri Palangka Raya, Kejaksaan Negeri Palangka Raya dan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya melaksanakan Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan terhadap Sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas selama Pandemi COVID-19 (Selasa/12 Oktober 2021).

Petugas memeriksa kondisi tempat cuci tangan di SMAN 4 Palangka Raya (Dok Pol PP/2021).

Kegiatan pengawasan ini di pimpin oleh DJoko Wibowo, SE. selaku Kepala Bidang Penegakan Perda pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya dalam rangka menindaklanjuti instruksi Mendagri nomor 48 tahun 2021 dan SK Walikota Palangka Raya nomor : 188.45/168/2021 Tentang Penetapan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahun Ajaran 2021/2022 pada Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pihak sekolah SMAN 3 Palangka Raya memberikan penjelasan kepada petugas saat melakukan pemeriksaan (Dok.Pol PP/2021).

Pada kesempatan ini, petugas juga memberikan edukasi kepada para siswa/siswi agar turut serta mengikuti vaksinasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Petugas memberikan edukasi kepada siswa SMA Kristen tentang vaksinasi dan mengajak para siswa untuk bisa vaksin sesuai dengan program yang dianjurkan pemerintah (Dok.Pol PP/2021).

Dari hasil pengawasan dilapangan tidak ditemukan adanya pelanggaran, semua sudah melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Komentar