Breaking News

KEGIATAN PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat, H. Muhamad Irwan, S.Sos bersama dengan stafnya melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Lurah Panarung terkait adanya laporan dari masyarakat tentang bangunan sarang burung walet di area pemukiman warga (Senin/22/02/2021).

Adapun dasar hukum yang mengatur Peraturan Daerah tersebut adalah :

  1. Perda Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Usaha Sarang Burung Walet;
  2. Perda Nomor 14 Tahun 2010 Tentang Pajak Sarang Burung Walet;
  3. Perda Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Bangunan Gedung; dan
  4. Perda Nomor 17 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum di Dalam Kota Palangka Raya.

Petugas dari Babinsa dan Babinkamtibmas didampingi pihak Kelurahan Panarung meninjau lokasi sarang burung walet (Dok.Pol PP/2021).

Berdasarkan investigasi petugas dilapangan, pemilik mengungkapkan bahwa bangunan sarang burung walet sudah tidak beroperasi lagi dan tidak ada suara/audio dari bangunan tersebut.

Foto bersama saat selesai melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pejabat di Kelurahan Panarung (Dok.Pol PP/2021).

Di hari yang sama, di terima pengaduan masyarakat (DUMAS) tentang adanya Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan masyarakat sekitar di Jalan Kenari II karena memasuki rumah warga. Petugas langsung menuju lokasi kejadian dan mengamankan ODGJ tersebut.

Petugas mengamankan ODGJ yang memasuki rumah warga (Dok.Pol PP/2021).

Setelah berkoordinasi dengan Ekha Raya E. Dohong, MPS.SP Kasi Rehabilitasi Sosial ANLU dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya, ODGJ tersebut langsung di bawa ke RSJ. Kalawa Atei, Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau untuk menjalani pemeriksaan kejiwaannya.

Petugas medis RSJ. Kalawa Atei saat memeriksa kondisi pasien (Dok. Pol PP/2021).

Komentar