Breaking News

JALAN MATAL RUSAK AKIBAT SERING DILEWATI TRUCK ANGKUTAN PASIR

Menindak lanjuti laporan dari masyarakat tentang adanya truck angkutan pasir yang lalu lalang melintasi jalan Matal, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau yang menyebabkan jalan umum tersebut mengalami rusak parah, ditambah lagi dengan musim hujan sekarang ini yang mengakibatkan jalan berlobang dan berlumpur (senin/20/01/2020).

KABID PENEGAK PERDA, Joko Wibowo, SE. saat meninjau lokasi aktifitas penambangan pasir di Kereng Bangkirai (dok.polpp/2020).

Selain itu juga, aktifitas penambangan pasir di sekitar sirkuit sabaru mendapatkan perhatian dari Walikota Palangka Raya, FAIRID NAPARIN, SE. Beliau menyayangkan aktifitas penambangan yang berhadapan langsung dengan gerbang masuk ke area sirkuit tersebut, menurutnya selain kurang sedap di pandang mata, lokasi penambangan tersebut juga digunakan untuk tempat parkir kendaraan apabila ada event balap motor di sirkuit sabaru yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

Lokasi tambang pasir yang berhadapan dengan gerbang masuk sirkuit sabaru (dok.polpp/2020).

Menurut informasi dari warga setempat, sudah ada disediakan jalan khusus untuk truck angkutan pasir tersebut, yaitu jalan Sabangau yang tembus langsung ke jalan Mahir Mahar tetapi karena kurangnya kesadaran dari sebagian sopir truck berdampak pada rusaknya jalan Matal.

Salah seorang warga saat memberikan keterangan kepada petugas (dok.polpp/2020).

Komentar